Kumpulan Cara Menghasilkan Uang Menggunakan AI Dengan Cepat dan Mudah Di Tahun 2024

Beberapa tahun belakangan dunia  dikejutkan dengan kehadiran sebuah teknologi baru bernama Artificial Intelligence (AI). Orang-orang biasa menyebutnya kecerdasan buatan. Konon katanya, teknologi ini bisa Anda gunakan sebagai alat untuk mencari penghasilan tambahan. Ada banyak cara menghasilkan uang menggunakan AI.

Pada artikel kali ini Anda akan diberikan penjelasan tentang cara mendapatkan uang lebih cepat lewat AI. Pasti penasaran dengan cara kerjanya? Anda tak perlu pusing memikirkan modal atau mendirikan sebuah toko. Cukup duduk diam di depan komputer dan biarkan AI yang mengerjakan semua tugasnya.  Kira-kira jenis pekerjaan apa yang bisa dilakukan dengan AI? Tentunya ada banyak dan pastinya tak terlalu sulit dikerjakan pemula seperti Anda. Akan tetapi pada kesempatan kali ini hanya akan dibahas lima pekerjaan saja. Tanpa perlu berbasa-basi lagi berikut rangkuman materinya untuk Anda.
Kumpulan Cara Menghasilkan Uang Menggunakan AI Dengan Cepat dan Mudah Di Tahun 2024 (Pexels/Pixabay)


Pada artikel kali ini Anda akan diberikan penjelasan tentang cara mendapatkan uang lebih cepat lewat AI. Pasti penasaran dengan cara kerjanya? Anda tak perlu pusing memikirkan modal atau mendirikan sebuah toko. Cukup duduk diam di depan komputer dan biarkan AI yang mengerjakan semua tugasnya.

Kira-kira jenis pekerjaan apa yang bisa dilakukan dengan AI? Tentunya ada banyak dan pastinya tak terlalu sulit dikerjakan pemula seperti Anda. Akan tetapi pada kesempatan kali ini hanya akan dibahas lima pekerjaan saja. Tanpa perlu berbasa-basi lagi berikut rangkuman materinya untuk Anda.

5 Cara Menghasilkan Uang Menggunakan AI

Sebelum masuk ke pembahasan cara menghasilkan uang menggunakan AI. Terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa pengertian dari teknologi tersebut. Melansir dari beberapa sumber, Artificial Intelligence (AI) adalah teknologi yang memungkinkan sistem komputer melakukan tugas-tugas yang biasanya memerlukan kecerdasan manusia.

AI sendiri bekerja dengan memanfaatkan algoritma kompleks yang telah dirancang oleh seorang programmer. Alhasil, teknologi ini dapat mengenali sebuah pola dan mengambil keputusan secara mandiri. Dan tanpa Anda sangka teknologi ini akan membawa era baru dalam kehidupan manusia.

Semakin lama peran teknologi ini kian berkembang pesat. Para pengguna bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal. Misalnya saja digunakan sebagai alat pencari uang melalui internet dengan melakukan beberapa pekerjaan berikut.

Baca Juga: 10 Kelemahan ChatGPT: 10 Hal Tersulit-Hingga Tidak Bisa Diberikan ChatGPT Kepadamu


  1. Prompt Engineer

Profesi sebagai prompt engineer tergolong baru dalam dunia kerja. Masih banyak orang yang belum mengetahui jenis pekerjaan ini. Tetapi tahukah Anda, ternyata menjadi seorang prompt engineer cukup menjanjikan.  Bahkan beberapa perusahaan sangat membutuhkan teknologi AI guna meningkatkan kualitas pelayanannya.

Anda pasti bertanya-tanya apa itu prompt engineer? Menurut situs di internet, prompt engineer adalah orang yang bertugas membuat  instruksi atau prompt untuk sistem AI. Bahasa yang digunakan kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris. Bisa juga memakai bahasa lain kalau memang sistem dari platform AI tersebut sudah mendukung.

Mumpung belum banyak yang menggelutinya, ini bisa membuka kesempatan lebih besar kepada Anda. Manfaatkan peluang tersebut sebaik mungkin dan jangan sampai menyia-nyiakannya. Cara memulainya bisa dengan mengikuti pelatihan online atau membaca literatur di internet tentang cara menjadi seorang prompt engineer.

Ketika selesai mengikuti pelatihan, cobalah menawarkan jasa di platform freelance. Beberapa website yang bisa Anda coba ada Fiver dan Upwork. Selain itu bergabunglah dengan komunitas AI untuk meningkatkan skill Anda sekaligus membangun relasi. Mungkin saja Anda bisa menemukan partner kerja yang bisa diajak bekerja sama atau bertukar ilmu.

Baca Juga: Strategi Sukses: Mengoptimalkan Penghasilan Dari Internet Melalui Afiliasi


  1. Menjual Audiobook

Menjual Audiobook bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang di rumah. Sayangnya, Anda memerlukan modal yang cukup besar untuk membeli peralatan recording dan membayar seorang narator. 

Semisal Anda memutuskan menjadi pengisi suaranya pun tetap butuh modal. Dikarenakan harus membayar jasa seorang audio engineer yang bertugas mengedit hasil rekaman. Tetapi itu dulu, sekarang Anda bisa menghemat biaya hanya dengan memanfaatkan teknologi AI. 

Berkat kemunculan text to speech semuanya terasa lebih mudah. Kegunaannya sendiri  memungkinkan teks bisa diubah menjadi konten audio. Apalagi teknologi ini sudah jauh berkembang. Audio yang dihasilkan pun lebih natural dan tidak terkesan seperti suara robot.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Media Sosial yang Paling Ideal untuk Jualan Online


  1. Content Creator AI

Content Creator adalah profesi yang cukup populer di kalangan anak muda. Banyak orang mulai terjun ke bidang ini karena dianggap menjanjikan. Bayangan saja, hanya dengan meng-upload  konten di media sosial Anda bisa meraup penghasilan puluhan hinggap ratusan juta. Siapa yang tidak tergiur coba? 

Namun untuk mendapatkan penghasilan juga tidak bisa langsung. Semua content creator harus memenuhi syarat monetisasi terlebih dahulu. Baru konten miliknya bisa menghasilkan. Untuk melewati tahapan itu tentunya tidak mudah. Ada beberapa aturan dari pihak platform yang wajib dipenuhi oleh content creator.

Salah satu aturannya ialah konten tersebut harus orisinal. Untuk membuatnya pasti membutuhkan proses penelitian dan penyusunan yang matang. Demi mempersingkat waktu Anda bisa memanfaatkan Jasper. Sebuah tool yang dapat membantu content creator menghasilkan konten dengan berbagai macam format. 

Cara kerja Jasper tidak jauh berbeda dengan ChatGPT. Anda hanya perlu menulis prompt atau perintah pada kolom yang sudah disediakan. Jika sudah tinggal tunggu dan biarkan tool Jasper memproses hasilnya. Kalau belum puas bisa meminta platform menulis ulang konten yang sesuai dengan keinginan Anda.


  1. Menulis Artikel

Bagi Anda yang bekerja sebagai  penulis, kini tak perlu repot menulis secara manual. Dengan memanfaatkan teknologi ChatGPT siapapun bisa menghasilkan puluhan artikel dalam waktu singkat. Anda tinggal memasukkan  prompt dan tunggu hasilnya beberapa menit kemudian.

Tenang saja, ChatGPT bisa Anda akses secara gratis. Pengguna hanya perlu modal laptop dan jaringan internet. Disarankan  menggunakan WiFi supaya lebih hemat dan cepat. Kalau Anda memakai jaringan paket data biasanya agak boros. Terkadang proses loading-nya juga lumayan lama.

Namun jangan mudah percaya dulu dengan hasilnya. Teliti terlebih dahulu sebelum artikel itu Anda kirim ke klien. Dikarenakan ini menggunakan teknologi AI, pasti rentan terkena plagiarisme. Lakukan pengecekan untuk mengetahui apakah data yang tersaji sudah benar atau belum.


  1. Jasa Mengerjakan Tugas 

Mencari uang di internet tidak harus mempunyai skill khusus. Ada sebagian pekerjaan yang memang tidak butuh kemampuan mumpuni seperti halnya micro job. Pekerjaan ini termasuk yang paling sederhana dan tak membutuhkan skill khusus. Contohnya mengerjakan tugas sekolah, membuat PPT, dan mengategorikan data.

Apalagi dengan hadirnya teknologi AI, tentunya akan mempermudah Anda mengerjakan job tersebut. Meski kelihatannya mudah tetapi diperlukan ketelitian yang tinggi. Dikarenakan berhubungan dengan data, Anda dituntut memberikan informasi yang seakurat mungkin. Sumbernya pun harus terpercaya dan tidak boleh asal ambil begitu saja.


Kesimpulan

Itulah cara menghasilkan uang menggunakan AI yang bisa dilakukan oleh pemula. Hasilnya memang bisa Anda dapatkan dengan lebih cepat. Akan tetapi teknologi ini masih memiliki  keterbatasan sehingga memungkinkan terjadinya kesalahan. Entah itu dalam pemberian data maupun ejaan kata. Jadi, lakukan pengecekan ulang guna meminimalisir kesalahan.





Posting Komentar untuk "Kumpulan Cara Menghasilkan Uang Menggunakan AI Dengan Cepat dan Mudah Di Tahun 2024"