5 Program Afiliasi Terbaik dan Terbukti Membayar Dengan Komisi Lumayan Besar

Sekarang ini orang-orang mencoba mencari peruntungan dengan mengikuti beberapa program afiliasi terbaik. Apalagi perkembangan online shop di dunia kian pesat. Tentunya ini membuka peluang baru bagi para pengusaha untuk memasarkan produk-produknya lebih luas lagi.

Berkat adanya program afiliasi,  para pengusaha jadi lebih mudah menggaet pelanggan lebih banyak . Cara ini dibilang  menguntungkan karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar dalam beriklan.  Cukup libatkan influencer, selebgram, atau content creator dengan jumlah pengikut ratusan ribu untuk membantu mempromosikan produk Anda.

Bagi yang belum tahu apa itu afiliasi? Tidak perlu khawatir, pada penjelasan sub bab berikut akan dipaparkan lebih mendetail. Mulai dari pengertian hingga program afiliasi apa saja yang bisa Anda ikuti. Berikut ulasan Selengkapnya.

Apa Itu Program Afiliasi? Kata "afiliasi" mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Melansir dari sebuah situs terpercaya di internet, sebenarnya program tersebut adalah kegiatan promosi produk atau suatu brand milik perusahaan tertentu yang dilakukan oleh orang lain.   Sederhananya afiliasi itu mempromosikan produk milik orang lain. Bisa dibilang Anda di sini berperan sebagai penyedia jasa layanan promosi. Ketika ada  produk terjual, nantinya Anda akan mendapatkan komisi dengan nominal tertentu. Nilainya tidak selalu sama. Antara satu produk dengan produk lain ada perbedaan.   Anda tinggal pilih yang sekiranya  mau memberikan penawaran paling tinggi. Coba bayangkan, jika satu produk saja komisinya besar maka keuntungan yang didapatkan juga  lebih banyak. Namun tidak semudah itu, perlu kerja keras dan usaha maksimal untuk mencapainya.  Tugas Anda memang hanya mempromosikan lewat media sosial. Tetapi menarik perhatian pembeli juga perlu strategi. Ya kalau pengikut Anda sudah mencapai ratusan ribu akan sangat mudah. Lalu bagaimana jika followers  masih sedikit?   Maka sebelum terjun ke dunia afiliasi pastikan jumlah followers media sosial Anda sudah mencapai ribuan. Baru setelah itu bisa mengikuti beberapa program afiliasi terbaik berikut ini.
5 Program Afiliasi Terbaik dan Terbukti Membayar Dengan Komisi Lumayan Besar (Pexels/Dominika Roseclay)


Apa Itu Program Afiliasi?

Kata "afiliasi" mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Melansir dari sebuah situs terpercaya di internet, sebenarnya program tersebut adalah kegiatan promosi produk atau suatu brand milik perusahaan tertentu yang dilakukan oleh orang lain. 

Sederhananya afiliasi itu mempromosikan produk milik orang lain. Bisa dibilang Anda di sini berperan sebagai penyedia jasa layanan promosi. Ketika ada  produk terjual, nantinya Anda akan mendapatkan komisi dengan nominal tertentu. Nilainya tidak selalu sama. Antara satu produk dengan produk lain ada perbedaan. 

Anda tinggal pilih yang sekiranya  mau memberikan penawaran paling tinggi. Coba bayangkan, jika satu produk saja komisinya besar maka keuntungan yang didapatkan juga  lebih banyak. Namun tidak semudah itu, perlu kerja keras dan usaha maksimal untuk mencapainya.

Tugas Anda memang hanya mempromosikan lewat media sosial. Tetapi menarik perhatian pembeli juga perlu strategi. Ya kalau pengikut Anda sudah mencapai ratusan ribu akan sangat mudah. Lalu bagaimana jika followers  masih sedikit? 

Maka sebelum terjun ke dunia afiliasi pastikan jumlah followers media sosial Anda sudah mencapai ribuan. Baru setelah itu bisa mengikuti beberapa program afiliasi terbaik berikut ini.

Baca Juga:

9 Cara Mendapatkan Uang dari Affiliate Marketing: Panduan Lengkap

Tips dan Strategi Pemasaran Affiliate Marketing untuk Sukses Mendapatkan Penghasilan dari Internet

8 Platform Affiliate Terpopuler & Terpercaya di Indonesia: Cara Efektif Mendapatkan Penghasilan dari Toko Online Terpopuler

5 Program Afiliasi Terbaik dan Terbukti Membayar

Beberapa bulan belakangan marak sekali bermunculan program afiliasi. Sayangnya tidak semua terbukti membayar. Anda mesti waspada dan jangan mudah tergiur dengan komisi yang diberikan. Pastikan aturan mainnya jelas dan terpenting program tersebut harus legal. Contohnya seperti beberapa program berikut.

  1. Shopee Affiliate Program

Shopee Affiliate Program adalah salah satu program afiliasi terbaik dan terbukti membayar. Sudah banyak orang mengikuti program ini. Bahkan sebagian dari para pengguna ada yang mendapatkan untung puluhan hingga ratusan juta. 

Tidak hanya orang biasa saja yang mengikuti program ini. Kalangan atas seperti selebriti hingga pejabat negara juga tak mau ketinggalan. Dari hari ke hari saja jumlah pengikutnya terus bertambah. Hal ini dikarenakan komisi yang diberikan tergolong  fantastis.

Cara daftarnya juga mudah dan tidak ribet. Anda tinggal masuk ke akun shopee dan lakukan proses registrasi sesuai petunjuk. Untuk tutorialnya lebih lengkapnya bisa Anda cari di internet. Sudah banyak website atau artikel yang membahas mengenai hal itu.

Baca Juga : Cara Daftar Shopee Affiliate Indonesia

  1. Semrush

Apakah Anda seseorang yang  berkecimpung di dunia digital marketing? Jika iya, Semrush adalah pilihan platform yang tepat untuk menerapkan strategi SEO dan mencari kata kunci. Demi menjangkau pengguna lebih banyak, pihak Semrush menggunakan program afiliasi sebagai media promosinya.

Mengikuti program afiliasi Semrush cukup menjanjikan. Mengingat strategi SEO akan sangat dibutuhkan pada tahun-tahun mendatang. Khususnya bagi Anda yang bekerja  di dunia startup, penerbitan, penyedia kursus online, dan jasa periklanan digital.

Komisinya pun juga  lumayan. Anda akan mendapatkan 0,01$  setiap  pendaftaran baru. Lalu 10$ per uji coba gratis dan 200$ untuk penjualan. Nominalnya kalau dirupiahkan bisa sampai jutaan. 

  1. eBay Partner Network

Selanjutnya ada eBay Partner Network. Marketplace yang berdiri sejak tahun 1995 itu masih tetap eksis hingga sekarang. Situs ini berfungsi sebagai tempat bertemunya antara penjual dan pembeli dari seluruh dunia. Berbagai macam jenis barang bisa Anda temukan disana.

Adapun produk yang dijual berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari barang elektronik, pakaian, alat tulis, mainan anak-anak, dan masih banyak lagi. Pilihan barang yang beragam ini akan membantu para affiliate marketer menjangkau audience dari semua kalangan.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan program afiliasi lainnya. Ketika Anda menyebarkan sebuah link dan ada orang yang mengklik lalu membeli barang tersebut. Secara otomatis Anda akan mendapatkan komisi sekian persen.

  1. Shopify

Hampir sama seperti eBay, Shopify juga sebuah e-commerce luar negeri yang menjual berbagai macam jenis barang. Melalui situs ini para penjual bisa membuat, mengatur, dan mengembangkan bisnis onlinenya hingga ke seluruh dunia. 

Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi para pengusaha. Ditambah lagi dengan kehadiran program afiliasi shopify. Proses untuk mencari pelanggan jadi lebih mudah dan cepat. Dan Anda sebagai pihak yang mempromosikan bisa mendapatkan komisi sampai dengan Rp 28 juta.

Potensi pendapatan yang diberikan pihak Shopify tidak main-main.  Sungguh bisa dijadikan sumber penghasilan utama. Akan tetapi balik lagi, untuk meraihnya tentu tidak semudah itu. Awalnya para pengguna pasti mengalami yang namanya kegagalan lebih dulu sebelum mencapai titik kesuksesan.

Para pengguna yang bergabung di program afiliasi ini kebanyakan datang dari kalangan para pesohor. Seperti selebriti, selebgram, youtuber, dan influencer. Jumlah pengikut yang mencapai ratusan  memungkinkan mendapatkan komisi puluhan juta.

  1. Amazon Associates

Program afiliasi terbaik selanjutnya  datang dari marketplace terbesar di dunia, yaitu Amazon Associates. Siapa yang tidak mengenal platform belanja satu ini? Namanya yang sudah mendunia tentunya banyak dikenal di berbagai belahan benua. Tak terkecuali benua asia dengan pangsa pasarnya yang cukup luas.

Mengikuti tren promosi terkini, pihak Amazon juga memanfaatkan program afiliasi untuk mengembangkan situsnya. Anda bisa mendaftar sebagai seorang affiliate marketer yang bertugas mempromosikan produk melalui sebuah link. Ketika berhasil terjual pengguna akan mendapatkan komisi sebesar 20%.

Produk yang dijual bervariasi. Ada buku, barang elektronik, aplikasi, pakaian, dan masih banyak lagi.  Hampir semua jenis barang bisa Anda temukan. Membuka kesempatan lebih besar untuk menarik perhatian para pelanggan dari segala usia.

Penutup

Itulah beberapa program afiliasi terbaik dan terbukti membayar para penggunanya. Apakah tertarik mencoba salah satunya? Sebelum itu pastikan Anda sudah memiliki media sosial seperti instagram, tiktok, atau facebook dengan jumlah followers yang lumayan banyak sebagai media promosinya. (Indriani)

Posting Komentar untuk "5 Program Afiliasi Terbaik dan Terbukti Membayar Dengan Komisi Lumayan Besar"