Cara Mengetahui Seri Handphone Infinix

Cara Mengetahui Seri Handphone Infinix Anda Ada banyak sekali produk handphone didunia ini, yang artinya ada banyak seri handphone di seluruh dunia. Namun, kali ini BLOG FHANI akan menjelaskan tentang handphone Infinix, khususnya seri Infinix Hot 12 Play.
BLOG FHANI/Infinix

Sebelum kita masuk pada cara mengetahui seri handphone Infinix yang membuat anda penasaran saat ini. Ada baiknya kita memahami terlebih dahulu tentang apa itu Seri handphone yang akan dibahas di artikel ini.


Apa Itu Seri handphone?

"Seri Handphone" adalah frasa dalam bahasa Indonesia yang dapat diartikan sebagai "Phone series" dalam bahasa Inggris. Istilah ini merujuk pada rangkaian atau kelompok ponsel yang diproduksi oleh produsen tertentu dengan karakteristik atau fitur yang serupa. Dalam satu seri handphone, mungkin ada beberapa model ponsel yang berbeda dengan varian tertentu yang ditujukan untuk pasar yang berbeda atau dengan tingkat harga yang berbeda.

Misalnya, produsen smartphone seperti Samsung, Apple, atau Xiaomi dapat memiliki beberapa seri handphone, seperti Samsung Galaxy, iPhone, atau Xiaomi Redmi, masing-masing menawarkan berbagai model dengan spesifikasi yang berbeda. Setiap seri dapat diidentifikasi dengan angka atau huruf tambahan, misalnya Samsung Galaxy S21, iPhone 12, Infinix Hot 12 Play atau Xiaomi Redmi Note 10.


Kegunaan Seri Handphone

Kegunaan dari seri handphone ini yaitu memberikan panduan bagi konsumen untuk memahami tingkat kelas dan fitur ponsel yang ditawarkan oleh produsen tersebut. Semakin tinggi nomor seri atau huruf tambahan, umumnya semakin canggih dan lebih tinggi spesifikasinya, namun juga dapat mempengaruhi harga yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, dengan mengetahui seri handphone, konsumen bisa membuat pertimbangan pada saat membeli handphone, bisa juga untuk panduan saat akan mengganti handphone saat ini, atau juga untuk memudahkan penyedia layanan service handphone pada saat memperbaiki handphone, jika handphone mengalami kerusakan. Selain itu, seri handphone juga berguna untuk mengetahui apakah sebuah aplikasi yang akan diunduh pada handphone anda (kompatibel) dengan handphone anda.


Cara Mengetahui Seri Handphone Infinix Anda

Ada banyak sekali produk handphone didunia ini, yang artinya ada banyak seri handphone di seluruh dunia. Namun, kali ini BLOG FHANI akan menjelaskan tentang handphone Infinix, khususnya seri Infinix Hot 12 Play.

Berikut adalah cara mengetahui seri handphone Infinix Hot 12 Play.

1. Hidupkan handphone anda

2. Cari menu pengaturan. Jika sudah menemukan, silahkan klik untuk masuk kedalam menu pengaturan Infinix Hot 12 Play tersebut.
Menu pengaturan pada Handphone Infinix Hot 12 Play 

3. Jika sudah masuk, anda akan menemukan submenu seperti yang ada pada gambar dibawah ini.
Setelah masuk pada menu pengaturan tersebut, anda bisa langsung melihat pada baris submenu kedua (Ponsel saya) adalah seri handphone Infinix Hot 12 Play anda.

4. Jika anda mengklik menu Ponsel saya tersebut, anda akan menemukan keterangan lebih lengkap lagi tentang handphone Infinix Hot 12 Play anda, seperti informasi RAM, spesifikasi kamera, dan lainnya. Lihat video dibawah.



Penutup

Itulah cara mengetahui seri handphone Infinix Hot 12 Play. Semoga bermanfaat.

Note:
Cara mengetahui seri handphone Infinix diatas adalah khusus cara mengetahui seri handphone Infinix Hot 12 Play saja. Bukan untuk seri Infinix lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Seri Handphone Infinix"