Dapat EMail Dari Google Adsense

Hari ini saya dapat Email dari Google Adsense.


Awalnya, saat saya membuka email Gmail saya. Dari berbagai macam email masuk, ada satu tertulis dari Google Adsense. Ada "sedikit" rasa senang, ya iya lah, siapa yang gak senang dapat Email dari Google Adsense, siapa tahu di terima. Tapi.., 90% kata hati ku sangat yakin dan percaya, gak mungkin diterima.

Setelah ku buka Email dari Google Adsense tersebut, benar saja, isi email tersebut adalah pemberitahuan bahwa blog saya blogfhani belum bisa diterima sebagai penayang iklan Google Adsense.

Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, yang menjadi penyebab blogfhani belum bisa diterima menjadi penayang iklan oleh Google Adsense.

Berikut isi Email dari Google Adsense tersebut.


Pasukan kami telah menyemak tapak anda dan malangnya tapak anda belum bersedia untuk memaparkan iklan pada masa ini. Terdapat beberapa isu yang memerlukan pembetulan sebelum tapak anda bersedia untuk memaparkan iklan.

Untuk mendapatkan maklumat lanjut, lawati halaman 'Tapak' (Tapak ini berisikan link, yang ketika saya klik, linknya mengarahkan saya ke Akun Google Adsense saya) dalam akaun anda. Anda boleh mendapatkan butiran lanjut dan petua permohonan dalam video di bawah:


Ini link video nya https://youtu.be/lZUG0XGlZZY


Kami menggalakkan agar anda menyemak dan mengemas kini tapak anda. Setelah berbuat demikian, anda boleh meminta semakan. Pakar kami akan menyemak tapak anda untuk memastikan pematuhan terhadap dasar Program kami, jadi pastikan anda menyelesaikan semua isu.

Tonton siri video 'Kelulusan Laman AdSense' kami untuk menyelesaikan masalah isu dasar anda dan mula menjana pendapatan daripada laman anda.


(Kalau diperhatikan, sepertinya kalimat - kalimat diatas seperti bahasa Melayu atau bahasa Malaysia. Kenapa ya, kok yang memeriksa dari Malaysia. Ada yang tahu?)


Kemudian saya klik tautan tapak tersebut, saya berasumsi bahwa tapak ini mengarahkan saya ke halaman tentang cara memperbaiki situs saya.

Dan setelah saya klik, ternyata saya masuk ke salah satu halaman di akun Google Adsense saya.

Seperti ini halamannya:


Jadi disana muncul situs blog saya, blogfhani.blogspot.com yang diiring barisan kalimat berwarna merah yang bertuliskan perlu diperhatikan. Ketika saya klik kalimat perlu diperhatikan tersebut.

Munculah ini


Isinya memberitahukan, Situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan

Ada masalah yang perlu diperbaiki agar situs anda siap untuk menampilkan iklan.

Kemudian disebelah kanan bawah, disediakan dua pilihan hapus atau tampilkan detail. Saya klik tulisan "tampilkan detail"

Munculah ini.

Beberapa poin penjelasan dari Google Adsense, mengapa blogfhani ditolak untuk menayangkan iklan Google Adsense.

Isinya:

Kami menemukan beberapa pelanggaran kebijakan di situs Anda, yang berarti situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan.

Iklan yang ditayangkan Google pada layar tanpa konten penayang

Kami tidak mengizinkan iklan yang ditayangkan Google pada layar:

yang tidak memiliki konten atau memiliki konten bernilai rendah,

yang masih dalam proses pembuatan,

yang digunakan untuk notifikasi, navigasi, atau tujuan perilaku lainnya.

Pelajari iklan yang ditayangkan Google pada layar tanpa konten penayang lebih lanjut.

Untuk informasi selengkapnya, tinjau referensi berikut:

Tips kebijakan untuk membuat situs berkualitas tinggi (bagian 1)

Tips kebijakan untuk membuat situs berkualitas tinggi (bagian 2)

Pedoman kualitas webmaster

Kebijakan Program AdSense

Kebijakan dan pembatasan AdMob

Lihat Kebijakan konten atau kunjungi Pusat Bantuan untuk informasi selengkapnya. Setelah memperbaiki pelanggaran, Anda dapat meminta peninjauan untuk situs Anda.

Setelah ku pelajari lebih dalam lagi, agar aku bisa memperbaiki masalah-masalah yang menjadi penyebab blog fhani ditolak. Ternyata, apa yang dimaksud konten bernilai rendah diatas adalah Konten yang tidak bermanfaat dan tidak bisa dipahami. Aku mengambil kesimpulan, bahwa hal pertama yang harus diperbaiki adalah konten blog fhani untuk selanjutnya, harus lah konten yang bermanfaat bagi manusia.

Poin kedua ku pahami yang dimaksud Google Adsense, saya rasa kemungkinan adalah blog saya yang masih sering gonta-ganti template. Ya wajarlah Gonta – ganti templat, namanya juga blog baru.

Poin ke tiga ini saya tidak paham apa maksudnya yang digunakan untuk notifikasi, navigasi, atau tujuan perilaku lainnya.

Poin ke empat, iklan tidak boleh ditampilkan seperti ini


Tentang Tips kebijakan untuk membuat situs berkualitas tinggi (bagian 1) , teman teman bisa lihat di sini: https://adsense.googleblog.com/2012/04/tips-for-creating-high-quality-sites.html


Tentang Tips kebijakan untuk membuat situs berkualitas tinggi (bagian 2), bisa lihat disini https://adsense.googleblog.com/2012/09/tips-for-creating-high-quality-sites.html


Tentang Pedoman kualitas webmaster teman - teman bisa lihat disini https://developers.google.com/search/docs/essentials

Tentang Kebijakan dan pembatasan AdMob

https://support.google.com/admob/answer/6128543


Tentang ,Kebijakan konten , teman teman bisa lihat disini: https://support.google.com/adsense/answer/10502938?hl=id&visit_id=638052836303761659-1960637894&rd=2

Kelima link diatas adalah penjelasan-penjelasa resmi dari Google, tenta tata cara membuat, mengelola, dan penayangan iklan Google Adsense di web atau blog kita.

Itulah isi Email dari Google Adsense yang saya terima. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih



Posting Komentar untuk "Dapat EMail Dari Google Adsense"