Beratnya Ngebangun Blog


Yang membuat beratnya ngebangun blog itu, bingung mesti buat konten apa untuk ngisi blog. Ku searching-searching di google, demi mencari sesuatu yang mudah-mudahan bisa membantu ku, mencari jalan keluar yang membantu ku untuk bisa lebih mudah dalam menulis konten.


Semakin kucari, semakin banyak perihal tentang blog yang ku temukan. Bukan makin pintar, tapi makin bingung aku. Sebagai contoh, ada salah satu blog, yang masih menggunakan subdomain blogspot tentunya, karena aku ingin memiliki blog yang tetap memakai subdomain blogspot, tapi sukses menghasilkan uang. Agar nantinya bisa menginspirasi dan membantu ekonomi teman-teman ku, dengan cara mengajarkan mereka ngeblog gratis tapi menghasilkan.


Singkat cerita, jadi saat aku searching cara-cara dan tips-tips agar bisa mudah dan semangat, pantang malas, pantang menyerah saat membuat artikel. Munculah berbagai tips dari blog-blog tersebut. Dilihat dari judul dan deskripsi singkatnya, tentu saja akan ada kalimat-kalimat yang membuat kita tertarik masuk kedalam blog tersebut. Terus, kubacai Tuh semua konten-konten tentang tips kepenulisan dari berbagai macam blog yang muncul di halaman satu google itu. Ada sih yang bermanfaat, banyak malah. Nah, yang menjadi masalah, konten-konten yang muncul di halaman satu google tersebut, bukan lah sebuah blog kecil. Rata-rata, blog-blog yang berisikan tips menulis, 100% memuat konten - konten bloging yang lainnya. Nah, disini lah pengetahuan baru yang justru menjadi masalah baru. Saat kita membaca konten yang kita cari dalam sebuah blog, maka kita juga akan melihat judul - judul artikel lainnya dalam blog tersebut, yang terpampang nyata dikiri, kanan, atas, bawah, depan, belakang. Hampir semua adalah tips agar sukses ngeblog (sukses ngeblog yah, bukan sukses menulis). Diantara artikel - artikel tersebut antara lain, SEO, SEO onpage, SEO offpage, meta description, webmaster lah, ini lah, itu lah, dan berbagai macam hal lainnya. Ini lah dia masalah ku, ternyata ngeblog itu bukan hanya menulis artikel, tapi ada banyak hal lainnya, yaitu SEO dan segala macam lainnya.


Untuk membuat tulisan aja, aku udah setengah mati rasa ya. Dan sekarang, aku harus ngerti SEO dan kawan-kawannya itu. Gimana mau neblog kan kalau begini caranya. 


Ditambah lagi, saat aku nyari blog ku di Google, blog ku gak muncul broo. Kalau blog nya ngga muncul, gimana mau berhasil ngeblog. Di google aja gak muncul, gimana mau ada trafik nya. Terus aku jadi kepikiran, ngapain aku harus bersusah payah menulis untuk blog ku, sementara blog ku aja ngga muncul di Google. Rasanya ingin menyerah saja.


Sempat terpikir oleh ku, untuk membeli artikel ke jasa menulis artikel. Tapi, uang ku pas - Pasan. Satu lagi yang jadi beban pikiran ku, jika seandainya aku jadi membeli artikel, dan ternyata blog ku gagal, jadi cuma buang - buang duit sia - sia dong aku.


Jalan instan benar - benar menggodaku, ku cari lah jasa pembuatan blog Adsense. Ada banyak jasa blog Adsense yang ku temukan. Pengen beli, tapi takut kena tipu. Karena aku berpikirnya gini, aku kalau punya blog yang sudah diterima google adsense, ngapain ku jual blog itu, wong itu pasif income kok, masa dijual. Aku jadi berfikir, apakah mereka jasa pembuatan blog Adsense ini adalah penipuan. Kalau punya duit banyak sih gapapa. Entah punya duit 100 juta gitu, kalau kena tipu 5 - 10 jutaan sih ga begitu pengaruh. Itung - itung, untung bukan penipuan, punya blog Adsense deh. Jadi ga perlu pusing lagi mikirin apakah blog ku bisa diterima google Adsense atau nggak.


Akan tetapi, dari sekian tips-tips yang bikin pusing itu, ada salah satu yang membuat ku sedikit menjadi lebih bersemangat. Yaitu, ada sebuah blog, namanya struktur kode.blogspot.com, ada kontennya yang sedang memamerkan berbagai macam blog nya yang sudah sukses diterima Adsense. Jadi Kubaca - baca, ku simak - simak, kuperhatikan ada yang blognya berisikan 400 - an artikel, ada juga yang 200 - an artikel, ku pikir ya wajarlah dia panen adsen, blog segitu banyak, artikel nya juga ratusan, dia juga paham SEO dan sebagainya. Tapi.., ada satu blognya yang cuma memiliki 64 artikel kalau saya tidak salah, dan Adsense nya aktif ! Wow.


Jadi kupikir, Wak ternyata blog 60 - an artikel bisa diterima Adsense dong. Kalau kemarin, ada blog yang masih subdomain blogspot, dia mengaku artikel di blognya saat mendaftar Adsense dan diterima, dalam keadaan blognya memiliki 113 artikel (kalau tidak salah ingat). Nah, ini si strukturkode cuma 64 artikel dong. Jadi nambah semangat ku dong. Mulai sekarang, aku akan berusaha membuat artikel minimal sebanyak 60 artikel, semoga bisa terindeks Google dan diterima Adsense.


Btw, ini artikel pertama ku yang mencapai 700 kata. Katanya sih, artikel 700 kata disukai oleh mesin pencari Google.

Posting Komentar untuk "Beratnya Ngebangun Blog"