Travel Blog; Tema Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung, Apa Itu Travel Blog ?

Travel blog atau blog traveling adalah sebuah blog yang temanya atau isi contennya adalah tentang suatu tempat tujuan yang biasanya adalah tempat wisata.


Sebelum kita bahas lebih jauh, ada baiknya kita pahami dulu, apa itu "travel" dan apa itu "blog". Agar anda yang sedang mencari ide tentang tema blog travel bisa benar-benar paham, apa yang mesti Anda lakukan terhadap konten yang akan anda publikasikan di travel blog anda. Agar nantinya travel blog anda bisa selalu ramai pengunjung. Setelah itu, barulah kita masuk ke Travel Blog, Tema Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung.

Apa Itu Travel ?

Kata travel adalah sebuah kata dari bahasa Inggris yang artinya bepergian. Yang dimaksud bepergian ini adalah suatu perjalan ke suatu atau beberapa lokasi yang lokasinya atau tempatnya bisa dibilang "jauh".

Apa Itu Blog ?

Blog berasal dari singkatan weblog, berupa situs informasi atau jurnal online yang bisa dioperasikan atau dijalankan oleh individu, grup atau oleh perusahaan. Di BLOG FHANI sudah ada artikel yang membahas tentang apa itu blog, blogging dan blogger. Di artikel tersebut sudah dibahas lebih lengkap tentang apa itu blog. Klik Apa Itu Blog? Pengertian Blog, Blogging, dan Blogger untuk membaca penjelasan lengkap bahasan tentang apa itu blog.

Apa Itu Travel Blog ?

Travel blog adalah kesatuan dari dua poin penjelasan diatas. Maksudnya, travel blog adalah tentang hal-hal mengenai bepergian yang dikemas menjadi suatu artikel, gambar mau pun video yang dipublikasikan disebuah jurnal online. Biasanya cerita tentang traveling ini berasal dari pengalaman pribadi seseorang, seseorang yang bersedia membagikan pengalaman trvelingnya kepada khalayak ramai.

Bagaimana Cara Membuat Travel Blog ?

Langkah pertama, tentu saja anda harus membuat blog terlebih dahulu. Anda tahu cara membuat sebuah blog bukan? Masa belum tahu, kalau belum tahu baca Cara Membuat Blog Disini

Langkah kedua, konten. Konten tentang hal-hal yang anda alami dan rasakan saat traveling dan layak untuk dipublikasikan kepada orang awam. Kenapa yang layak, artinya ada konten yang tidak layak anda publikasikan kepada umum. Anda traveling bersama istri anda, anda berdua menginap disebuah hotel yang memiliki pemandangan yang luar biasa, lalu anda dan istri anda berfoto sambil berciuman dalam keadaan berpakaian yang sangat minim dengan tujuan untuk kenang-kenangan. Menurut saya, foto itu tidak layak anda sajikan kepada khalayak umum.

Langkah ketiga, terakhir. Publikasikan, promosikan, selesai.

Siapa Yang Cocok Menjadi Blogger Tema Travel Blog?

Menurut saya, siapa pun bisa menjadi travel blogger. Hanya saja, seorang yang punya hobi traveling atau seorang yang sering bepergian keberbagai tempat, lebih cocok untuk menjadi travel blogger. Kenapa? karena seringnya bepergian, tentunya akan begitu banyak dan beragam bahan yang bisa dijadikan konten travel blog.

Beberapa Contoh Blog Travel Blogger

Sebenarnya beberapa contoh travel blogger yang akan saya lampirkan ini bukanlah contoh blog travel blogger, karena mereka memang adalah travel blogger yang cukup terkenal di internet. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda.


Bermula sejak tahun 2005, blog ini masih eksis hingga saat ini

Wira Nurmansyah

Anda bisa cek blognya disini https://wiranurmansyah.com

Catperku

Berdasarkan deskripsi dari hasil pencarian google, catperku adalah travel blogger Indonesia yang dikelola oleh seorang bernama Fahmi, anda bisa cek blog chapterku di https://catperku.com

Sebenarnya masih banyak lagi travel blogger - travel blogger sukses Indonesia yang berhasil membangun tema travel blog menjadia sebuah blog sukses dan selalu ramai pengunjung. Anda bisa search di google.

Penutup

Demikian artikel Travel Blog; Tema Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung, Apa Itu Travel Blog ? ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Travel Blog; Tema Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung, Apa Itu Travel Blog ?"